Sosialisasi Germas dan Penerapan PHBS


Sebelum adanya Virus Corona ini PKK Desa Igirmranak selalu melaksanakan Sosialisasi GERMAS salah satu hasilnya adalah adanya sarana cuci tangan di sejumlah tempat per RT yang ditujukan agar masyarakat terus menerapkan PHBS ,khusunya anak-anak yang sering jajan di luar rumah. mengetahui bahwa wabah Covid-19 ini sudah sampai ke Negara Indonesia Pemdes Igirmranak bekerjasama dengan PKK, Bidan Desa, dan Juga Puskesmas Kejajar I dan juga BABINSA untuk menyelenggarakan sosialisasi Germas Kepada Warga Masyarakat Desa Igirmranak.

GERMAS (gerakan masyarakat hidup sehat) merupakan progam yang mengajarkan kita untuk berperilaku hidup bersih dan sehat mengingat betapa pentingya kita untuk menjaga diri dari penularan Virus Covid-19.

Senin tanggal 16/03/2020 berlokasi di Lapangan Desa Igirmranak telah di adakan sosialisasi GERMAS oleh PUSKESMAS Kejajar I dengan memberi materi tentang betapa besar manfaat yang kita dapatkan jika kita rutin menjaga perilaku GERMAS. acara sosialisasi ini juga di lengkapi dengan praktek cuci tangan yang baik dan benar.

selain sosialisasi Germas PEMDES Igirmranak juga memasang beberapa Baliho dan himbauan tentang mencegah penularan Virus Covid-19 di beberapa Titik serta menempelkan leaflet di sejumlah rumah warga Desa Igirmranak


Total Dibaca