Selamatan Memulai Pembuatan Jalan Masuk Desa


Igirmranak, Senin 21 Oktober 2019, Selamatan yang merupakan tradisi budaya sebagai wujud syukur dan permohonan doa bagi masyarakat Desa Igirmranak yang hingga kini masih lestari.

Bertempat di lokasi pelaksanaan pembuatan jalan lingkar masuk desa Pemerintah Desa ,sejumlah tokoh desa dan di ikuti KAPOLSEK Kecamatan Kejajar menggelar selamatan ini dengan harapan agar dimudahkan dan dilancarkan kegiatan pembuatan jalan lingkar ini sampai selesai tanpa halangan oleh Tuhan YME. 

"Mudah-mudahan pelaksanaan kegiatan ini berjalan sukses, lancar tanpa kendala dan rampung sesuai target waktu yang dialokasikan" kata Ibu Jumiyati

"Sebagaimana di ketahui pembangunan akses jalan ini harapan warga yang sudah digadang-gadang telah lama. Sebab, akses jalan yang sekarang berbahaya dan sulit untuk di lewati bagi warga desa terutama bagi pengunjung / tamu yang datang ke Desa" jelas dia

sementara itu Bapak Kepala Desa Igirmranak Joko Trisadono menuturkan acara selamatan ini selalu dilaksanakan warga setiap akan mengawali atau memulai suatu kegiatan gotong royong sebagai budaya adat tradisi masyarakat setempat.

“Kita sangat berharap pelaksanaan kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan aman tanpa kendala. Tradisi selamatan adalah ungkap rasa wujud syukur masyarakat pada sang pencipta yang sudah turun temurun hingga kini,”

 


Total Dibaca