BIMTEK INTEGRASI DATA SE-KABUPATEN WONOSOBO


31 November 2019, Bertempat di Gedung KORPRI Kabupaten Wonosobo telah di adakan kegiatan Bimbingan Teknis Integrasi Data se-Kabupaten Wonosobo dan diselenggarakan oleh DISPERMADESDUKCAPIL Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan BIMTEK ini di ikuti oleh Admin dan KPMD dari masing-masing desa di seluruh Kabupaten Wonosobo dan 1 orang Kepala Seksi dari masing-masing kecamatan. Dengan jumlah peserta yang banyak dari pihak penyelenggara membagi kegiatan ini menjadi 3 hari dengan 5 Kecamatan di masing-masing harinya. Desa Igirmranak yang juga masuk sebagai peserta BIMTEK ini mengikuti pada hari ke-3

BIMTEK ini di selenggarakan dengan tujuan untuk pendalaman materi tentang SIDesa, DTKS, SIKS-NG, RTLH, dan Website Desa.Kegiatan ini di mulai dengan Pembukaan dan materi inti pada pukul 09.00 WIB oleh Perwakilan dari DISPERMADESDUKCAPIL Provinsi Jawa Tengah. Setelah pembukaan dan pembawaan materi oleh  DISPERMADESDUKCAPIL kegiatan ini di lanjutkan dengan pengisian materi oleh BAPPEDA Prov Jateng, Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, dan DISPERAKIM Provinsi Jawa Tengah. Tepat pukul 12.00 peserta dipersilahkan untuk ISHOMA sampai pukul 13.00, seteleh ISHOMA peserta pada kegiatan BIMTEK kali ini juga diberi materi tentang bagaimana mengolah Berita pada Website Desa diikuti dengan praktek membuat dan mengupload berita pada website desa. peserta dengan semangat dan antusiasnya mengikuti kegiatan ini sampai selesai dan penutupan pada pukul 16.00 WIB.

 


Total Dibaca