Pantau tumbuh kembang dan pola asuh anak dengan PAUD HOLISTIK-INTEGRATIF


https://igirmranak-kejajar.wonosobokab.go.id/posting#Anak adalah harapan semua orang sebagai sumber daya manusia yang berkualitas di masa mendatang, untuk mewujudkanya maka perlu adanya persiapan dan harus di awali sejak dini bahkan sejak masa konsepsi dalam kandungan dengan pemenuhan kebutuhan tumbuh kembang yang menyeluruh dan terpadu meliputi aspek kesehatan, gizi, psikososial, pendidikan , dan pengasuhan. 

PAUD HOLISTIK-INTEGRATIF salah satu metode pendidikan untuk mewujudkan anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia dan tercantum pada Peraturan Presiden (PERPRES) No 60 Tahun 2013.

Bertempat di PAUD Desa Igirmranak pada hari Senin tanggal 11 bulan November tahun 2019 telah di adakan acara pertemuan Bina Keluarga Balita (BKB). Menurut Ibu Purwati yang merupakan salah satu KADER Kesehatan menyampaikan "Kegiatan ini rutin di selenggarakan setiap bulanya tepat pada tanggal 10 kalaupun ada pergeseran hanya selisih 1 hari yaitu tanggal 09 atau tanggal 11". Kegiatan ini di mulai oleh Ibu Nurhayati tepat setelah proses belajar PAUD sudah selesai. Sebelum acara BKB di buka telah dilakukan Posyandu balita meliputi penimbangan dan pencatatan urut per usia untuk mengetahui apakah ada balita yang menderita gizi buruk, gizi kurang, dan gizi kurus, setelah hasil pencatatan dan pemilahan selesai maka bersamaan dengan acara BKB dilakukan penyuluhan, pengarahan, dan pemberian materi tentang pola asuh anak usia 0-6 tahun oleh Ibu Purwati dan Bidan Desa Igirmranak (Ibu Haryanti A.md.Keb). Pada kesempatan BKB kali ini Kader Kesehatan juga memberikan pembinaan tentang KB dan tumbuh kembang anak berdasarkan pola asuh yang benar bagi keluarga yang memiliki balita. 

 


Total Dibaca